Visi |
 “Pada Tahun
2030 Menjadi Program Studi Pendidikan Biologi yang Unggul, Adaptif, dan
Berdaya Saing Tinggiâ€.  |
Hal ini dapat dijelaskan sebagai berikut:Â |
Unggul, ialah kemampuan program studi untuk
menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi khusus dan jarang/tidak
dimiliki oleh lulusan dari program studi sejenis yang lain. Hal ini
dimungkinkan dengan tempuhan mata kuliah pilihan sebanyak 11 sks dari 26 sks
yang disediakan. |
Adaptif, ialah kemampuan
program studi untuk menghasilkan lulusan yang mampu menyesuaikan diri dengan
berbagai perkembangan kebutuhan SDM di dunia kerja dan kehidupan
bermasyarakat. |
Terpercaya, ialah menjadi LPTK acuan oleh pemangku kepentingan melalui
pengembangan tridharma perguruan tinggi di bidang keguruan dan ilmu
pendidikan. |
Berdaya saing, ialah kemampuan program studi untuk menghasilkan
lulusan yang mampu memenangkan kompetisi menghadapi persaingan ketat dalam
merebut berbagai peluang menggunakan ilmu dan keterampilan yang
dimilikinya. |
Â
Misi |
|
|
|
1. |
Menyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran dengan
standar pelayanan maksimal guna menyiapkan tenaga pendidik biologi yang
profesional. |
2. |
Menyelenggarakan penelitian dan
publikasi ilmiah dalam bidang pendidikan biologi. |
3. |
Melaksanakan pengabdian pada
masyarakat yang relevan dengan bidang keilmuan untuk membantu memecahkan
permasalahan di masyarakat. |
4. |
Mengembangkan SDM
baik tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan untuk
meningkatkan kualitas
layanan akademik. |
5. |
Mengembangkan infrastruktur pembelajaran berbasis teknologi informasi dalam rangka mewujudkan pelayanan
yang prima. |
6. |
Menjalin kerjasama dengan pihak terkait dalam upaya mengembangkan institusi dan sumber daya manusia
yang profesional, berkualitas,
dan berdaya saing tinggi dalam bidang pendidikan biologi. |
Â
Tujuan |
|
 |
 |
1. |
Menghasilkan lulusan sebagai tenaga pendidik biologi yang profesional dan berdaya saing tinggi serta mampu memenuhi kebutuhan pengguna. |
2. |
Terlaksananya penelitian bermutu dibidang pembelajaran biologi. |
3. |
Terlaksananya pengabdian kepada masyarakat yang relevan dengan bidang ilmu pendidikan biologi. |
4. |
Tersedianya SDM baik tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan untuk meningkatkan layanan yang berkualitas. |
5. |
Tersedianya infra struktur yang berkualitas untuk mendukung proses pembelajaraan. |
6. |
Terjalinnya
kerjasama dengan berbagai institusi dalam bidang pembelajaran biologi. |
Â